Jumat, 30 Maret 2012

PELATIH ANJING PROFESIONAL

wayanGALUNG
Ada ungkapan bahwa "Anjing merupakan sahabat manusia" hal ini tentu benar adanya mengingat anjing (K-9) merupakan hewan cerdas yang dapat membantu kehidupan sehari-hari kita. Namun ada kalanya anjing seperti bersifat liar, galak, nakal dll.
Dengan memberikan pelatihan terhadap anjing kita, tentunya akan dapat memaksimalkan/menggali kemampuan anjing tersebut sehingga anjing (K-9) anda akan bisa menjadi kebanggaan bagi Pemilik karena kemampuan-kemampuannya serta dapat menghindarkan sifat sifat yang tidak kita kehendaki.

Dalam keseharian biasanya Pemilik/Pecinta anjing kemungkinan tidak mempunyai waktu untuk memberikan pelatihan sendiri karena kesibukan pekerjaan atau alasan yang lain.

Nah....!! mengingat hal tersebut saya menawarkan jasa berupa pelatihan anjing secara privat datang kerumah/ketempat anda tinggal. 

Berikut ini saya berusaha memberikan gambaran singkat tentang bagaimana pelatihan anjing itu. 


JENIS PELATIHAN ANJING


1. Kepatuhan/Ketaatan Dasar (Basic Obedience)

Berjalan disamping Pelatih dengan tali, duduk, tiarap, duduk tinggal, panggilan, salaman dll yang pada prinsipnya pada fase ini adalah pengenalan tentang pujian (perintah : bagus/good) dan larangan (perintah : jangan/jelek/no) oleh Pelatih.
=> heel with leash, sit, down, sit & stay, come, shake hand, etc.

2. Anjing Sahabat (Companion Dog)

Berjalan sesuai keinginan Pelatih tanpa menggunakan tali namun tali masih terikat pada kalung anjing sbg kontrol, penambahan beberapa perintah spt : lompat, mengambil barang dll. Dalam fase ini adalah peningkatan kemampuan dari fase latihan pertama.
=> heel, take, jump, etc.

3. Ketangkasan (Super Star Dog)

Berjalan sesuai keinginan Pelatih tanpa menggunakan tali, membawa barang, melepaskan barang, mengonggong/menyalak, merayap, berguling dll. Fase 3 adalah peningkatan latihan fase pertama & kedua.
=> heel, bring, drop, crawl, speak, roll, take, etc.


METODE PELATIHAN :

Pelatihan akan dilakukan dengan memberikan kasih sayang kepada anjing untuk memotivasi anjing sehingga mampu melakukan hal yang kita inginkan, namun dalam hal hal tertentu Pelatih juga akan memberikan larangan sebagai ketegasan untuk melatih disiplin anjing (K-9).

Pada pelaksanaan pelatihan Pemilik anjing dapat membicarakan/berkonsultasi tentang keinginan Pemilik terhadap kemampuan seperti apa yg diinginkan Dalam pelatihan bersama Pelatih mendemonstrasikan skill yang sudah di ajarkan ke Pemilik anjing. Agar hubungan antara Pemilik dan anjingnya selalu terjaga Pemilik dapat di latih sewaktu-waktu untuk mempraktekan hasil hasil latihan secara langsung kemudian Pemilik diajarkan trik trik memberi komando terhadap anjingnya.

Dalam Pelatihan juga ada diskusi mengenai pengetahuan mengenai karakteristik / Sifat / Breed anjingnya, teknik pelatihan & handling, termasuk tips cara perawatan.

PERAWATAN :

Perawatan sangat diperlukan untuk menampilkan kondisi anjing dalam keadaan sehat sehat, prima & berpenampilan menarik shg akan lebih bergairah untuk berlatih dan di latih.

MASA PELATIHAN :

Masa pelatihan adalah tergantung daripada bakat/talenta anjing sendiri, namun pada umumnya anjing (K-9) untuk tingkat dasar akan dapat mengerti perintah antara 1-3 bulan masa pelatihan.

Untuk pelatihan tingkat lanjut akan membutuhkan waktu lebih dari itu tergantung dari tingkat kesulitan materi yang dikehendaki.

WAKTU PELATIHAN :

Waktu pelatihan adalah waktu pemberian materi latihan/pelaksanaan praktek latihan antara Pelatih dengan anjing (K-9), dimana jam pertemuan untuk sekali pelatihan adalah + 1 jam dan dalam 1 bulan dilaksanakan antara 8 sampai 10 kali pertemuan.

HASIL LATIHAN :

Anjing (K-9) yang sudah terlatih akan dapat mengikuti perintah dari Pemilik dengan lebih baik, akan menjadi tampil lebih prima, berpenampilan menarik, dan pintar sehingga selalu akan menjadi kebanggan Pemiliknya sendiri/keluarga Pemilik.

PENITIPAN :

Dalam masa pelatihan anjing juga dapat dititipkan kepada Pelatih. Dimaksudkan pertemuan antara Pelatih dan anjing (K-9) yang dilatih akan dapat diintensifkan dengan menitipkan anjing di kennel milik Pelatih/kennel lain. Kelebihan dari hal ini adalah Pelatih akan lebih intensif melakukan pelatihan, anjing dapat lebih fokus mengikuti latihan. Namun hal ini tentunya memiliki kekurangan yaitu Pemilik akan jarang bertemu dengan anjing/K-9 kesayangannya dan tentunya biaya akan lebih tinggi.

nb :
Semua jenis anjing baik anjing Trah maupun bukan sebenarnya dapat dilatih namun setiap jenis anjing memiliki tingkat kecerdasan yang berbeda shg menimbulkan waktu pelatihan yang berbeda.

Anjing-anjing yang biasa dilatih : Anjing Gembala Jerman/German Shepherd/Herder, Rottweiller, Golden Retriver, Labrador Retriver, Siberian Huskey, Pomeranian, Chowchow, Dalmation, Malinois, Doberman, Beagle dll.

contact

mobile  : 0813 14 484 379
mobile  : 0852 14 961 333

081 314 484 379

16 komentar:

  1. biayanya berapa bos? berapa bulan tuh dogienya harus dilatih?

    BalasHapus
  2. Wuiiiiihh boleh juga tuh gan!!! tp anjing ane br 5 bln nih!!!!

    BalasHapus
  3. Klu daerah bintaro biaya berapa gan???
    datengnya pagi atau sore? ane pny doberman & huskey nih...

    BalasHapus
  4. kalau masalah biaya langsung hubungi saja bisa dibicarakan!!!

    pelatihan biasanya sore hari saat jam kerja tp untuk hr libur bisa pagi/sore!!

    BalasHapus
  5. gan, kalo ngelatih pug bisa ga? agak susah dilatih soalnya neh pug punya ane...

    BalasHapus
  6. Gan.. daerahnya di jakarta bukan? Ane di jakarta.. lg cari pelatih jg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Depok(kelapadua) gan! tp ya sebenernya dikit lagi udah masuk Jakarta Selatan!

      Hapus
  7. kalau ke karawang berapa gan....ad rottweiler 9 bulan......suka gigit baju....bisa gk????

    BalasHapus
  8. Anjing saya Golden 5bln dan suka gigit2 ke kita pemilik, dan kalo diusap orang suka langsung terlalu senang dan akhirnya gigit2 juga...apa belajar Obidience bisa merubah semuanya ?jadi good and nice dog ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang bisa dan ada juga yg nga sih, kembali lagi ke karakter dan bakat dogienya sendiri

      Hapus
  9. Kalau daerah Medan bisa gk. Pelatih anjing nya

    BalasHapus
  10. Saya mempunyai 2ekor anjing.. Betina dan jantan.. Yg betina ini gak galak.. Tp kalau yg jantan kadang2 suka agresif.. Orang cm lewat depan rumah suka digonggong.. Padahal mereka tidak mengganggu.. Sy mau tanya.. Gmn cara melatih anjing jantan saya biar gak sprti itu lg.. Krn kami sudah mencoba Segala cara tp tetap aja sprti itu.. Sy cm takut nant ad yg gk senang sm anjing kami.. Dan berbuat yg tidak2 sm anjing kami. Mksh.

    BalasHapus